Memori 8

ceritaku dimulai pada awal tahun 2009, sebut saja namanya Nea. Dia cewek yang periang dan polos. Pertengahan tahun 2009 dia diputuskan cowoknya tanpa sebab yang jelas hingga dia terpuruk dalam kesedihannya. Melihat keadaannya yang seperti itu, aku mencoba untuk menghiburnya dan mengembalikan semangat hidupnya.

Beberapa bulan kemudian setelah Nea terbiasa bersamaku, dia mulai merasakan perasaan yang tidak biasa dan memancingku untuk menembaknya. Aku yang sudah tidak percaya pada jodoh berusaha mengelak sebisa mungkin karena seorang motivator tidak boleh memiliki perasaan kepada pasiennya. Seiring waktu berjalan, akupun tidak bisa menghindar lagi dan memenuhi keinginannya untuk pacaran.

Pada suatu hari Nea bertanya padaku apakah aku mencintainya? Langsung saja ku jawab bahwa aku bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta, dan sekali lagi permintaan yang sulit untuk ku tolak, dia memintaku untuk belajar mencintainya. Melihat ketulusan dan kasih sayangnya, akupun memutuskan untuk memberikan seluruh diriku seutuhnya kepadanya.

Setelah setahun pacaran dan cintaku semakin dalam kepadanya, aku menyadari bahwa aku menjadi seorang yang possesif dan aku menyadari bahwa Nea bukan milikku, suatu saat nanti dia akan meninggalkanku. Setengah tahun kemudian, akhir februari 2011 Nea meminta putus karena tidak tahan dengan segala kesalahan dan sikapku yang overprotektif. Aku berusaha untuk mempertahankan hubungan ini, tapi aku tidak tega untuk terus menyakitinya dan ku ucapkan selamat tinggal padanya.

Setelah berpisah dengannya, aku menutup diri dari semua hal yang berkaitan dengan cinta tapi tetap berharap suatu saat nanti akan ada seseorang yang mampu mengimbangiku dan menjadikan dirinya tempat luapan kasih sayang yang ku pendam selama ini.

Di dunia ini tidak ada yang semuanya dan tidak ada yang selamanya, kita tidak akan merasa memiliki sebelum kita kehilangan.

Leave a Reply

